Visi Politeknik Negeri Ambon :

Menjadikan Politeknik Negeri Ambon sebagai lembaga Pendidikan Tinggi Vokasi Yang Profesional, Unggul dan Berintegritas berorientasi Kepulauan.

Misi Politeknik Negeri Ambon :

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan Tinggi Vokasi yang menghasilkan lulusan berkualitas, inovatif dan daya saing.
  2. Menyelenggarakan penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi pengembangan IPTEKS sebagai bentuk pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat kepulauan.
  3. Menyelenggarakan sistem pengelolaan pendidikan yang didasarkan pada prinsip-prinsip tata pamong dan tata kelola.

Visi Jurusan Administrasi Niaga :

Menjadikan Program Studi Administrasi  Niaga sebagai program studi yang maju,  teruji dan unggul dalam menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja profesional sesuai kebutuhan pasar tenaga kerja.

Misi Jurusan Administrasi Niaga :

  1. Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ambon dalam mewujudkan misinya menggunakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran,Penelitian dan Pengabdian Kepada  Masyarakat.
  2. Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ambon menyelenggarakan pendidkan program Diploma tiga (D III) dan mempergunakan sistem kredit semester dengan ketentuan khusus serta melalui kerjasama dunia usaha dan instansi pemerintah berbasis kompetensi.
  3. Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ambon menyelenggrakan pendidikan dengan sistem pembelajaran 40% teori dan 60% praktek.
  4. Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ambon mendidik dan menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki etika dan moral berdasarkan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa.
  5. Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ambon mendidik dan menyiapkan tenaga profesional di bidang Administrasi Niaga.