KEUNGGULAN

Kurikulum berbasis KKNI yang dibutuhkan dunia usaha dan industri serta terakreditasi BAN-PT No. 4612/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/XI/2019

PROFIL LULUSAN

Memiliki nilai dan sikap mandiri dalam melaksanakan tugasnya terutama dalam bidang kesekertariatan dan administrasi perkantoran, berkomunikasi dan membina hubungan baik dengan menggunakanbahasa indonesia maupun bahasa asing, merancang sistem kearsipan, mengelola sistem perkantoran serta mengkoordinasikan tugas-tugas sesuai dengan kebutuhan kantor, mampu menyusun perencanaan serta menyelengarakan rapat di dalam dan di luar perusahaan, mampu menjadi penyelia dan evaluator kegiatan-kegiatan kantor dan mampu menangani dokumen-dokumen bisnis.

KOMPETENSI LULUSAN

  1. Kompetensi Utama
  • Merancang sistem kearsipan yang sesuai dengan kebutuhan dasar;
  • Mengelolah dan memelihara sistem perkantoran;
  • Mengadakan penelitian yang berhubungan dengan masalah perkantoran;
  • Mengkoordinasikan tugas-tugas perkantoran;
  • Melaksanakan evaluasi dan penyeliaan terhadap kegiatan-kegiatan kantor dan
  • Menjadi sekretaris dengan kompetensi tinggi yang bertugas membantu pimpinan dalam melaksanakan tugas organisasi/perusahaan/kantor.
  1. Kompetensi Pendukung
  • Menjadi public relation officeryang bertugas mengelolah program-program public relation dengan seluruh stakeholderdan
  • Menjadi customer relation officeryang bertugas membangun goodwill hubungan jangka panjang dengan konsumen dan membangun hubungan penjualan-penjualan dimasa mendatang.
  1. Kompetensi Lain
  • Staff bussinesadminitrationdi bidang ekspor-impor.

 

PROSPEK PROFESI LULUSAN

Bekerja dalam bidang manufaktur, perdagangan, instansi pemerintah dan lainnya denganposisi sebagai asisten manajer kantor, penyelia kantor, sekretaris, staf administrasi.