KEUNGGULAN

Kurikulum berbasis KKNI yang dibutuhkan dunia usaha dan industri serta terakreditasi BAN-PT No. 2435/BAN-PT/LL/2018.

 PROFIL LULUSAN

  1. Pemimpin administrasi bisnis di berbagai organisasi
  2. Eksekutif sekretaris
  3. Humas perusahaan
  4. Pemimpin administrasi kepegawaian
  5. Manajer kantor
  6. Manajer event
  7. Supervisor
  8. Asisten manager ekspor impor
  9. Wirausaha
  10. Konsultan bisnis
  11. Manajer manajemen
  12. Staf administrasi

 

KOMPETENSI LULUSAN

  1. Mampu mengoperasikan program computer
  2. Mampu menganalisis data statistic dengan program computer
  3. Mampu berbahasa Inggris
  4. Mampu membuat perencanan dan pelaksanaan bisnis
  5. Mamppu berkomunikasi dan bekerjasama dengan baik dalam bisnis
  6. Memiliki kemampuan manajemen (perkantoran, SDM, pemasaran, perbankan)
  7. Memiliki kemampuan di bidang akuntansi
  8. Mengarsipkan surat secara manual
  9. Mengoperasikan mesin-mesin kantor
  10. Membuat laporan keuangan dan perpajakan
  11. Memiliki kemampuan dibidang wirausaha
  12. Mengelola dokumen ekspor impor
  13. Memiliki etika dalam menjalani profesi dan bisnis
  14. Mampu menyiapkan penawaran dan pembelian
  15. Memiliki kualitas dan integritas intelektual;
  16. Berdaya saing tinggi baik secara akademis maupun moral;
  17. Mampu menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan;
  18. Menyadari bahwa ilmu pengetahuan selalu maju dan berkembang;
  19. Mampu menelusuri dan mendapatkan informasi ilmiah;
  20. Mengetahui cara dan dapat terus-menerus belajar dalam menangani tiap masalah,
  21. Mampu mengungkap struktur dan inti persoalan
  22. Menetapkan prioritas tahapan-tahapan penyelesaiannya;
  23. Mengetahui dan dapat memanfaatkan kegunaan teknologi informasi;
  24. Menerapkan ilmu dan pengetahuan; cakap dan terampil dalam bidang administrasi bisnis;
  25. Dapat menyelesaikan masalah secara logika,
  26. Memanfaatkan data/informasi yang tersedia;
  27. Dapat menggunakan konsep-konsep untuk menerangkan hal-hal yang tidak/kurang jelas; Mandiri dalam kerja dan upaya;
  28. Aktif berperan-serta dalam kelompok kerja;
  29. Mampu berkomunikasi dengan para pakar dalam bidang keahlian lain dan memanfaatkan bantuan mereka;
  30. Mampu memanfaatkan secara efektif sumber-sumber daya yang ada;
  31. Mampu memulai rintisan pembentukan unit wirausaha di bidang administrai bisnis,
  32. Mampu mengikuti perkembangan baru di bidang administrasi bisnis,
  33. Melaksanakan penelitian bisnis dan perkantoran
  34. Mengikuti program studi di tingkat lebih lanjut.